Monday, April 20

UAN pertama

Soreeeeeeee guys (lah?)


Pengen cerita nih guw tentang hari ini, hari dimana guw yang ditemani pensil mekanik sakti harus berperang melawan soal bahasa indonesia dan biologi dalam UAN 2009. Jengjeeeeeeng..
● Guw dapet pemberitahuan kalo senin jam 6 pagi harus ada di sekolah. Oh men, maksudnya??? Ya guw bingung dimana anak-anak sekolah lain mempersiapkan diri secara matang untuk UAN pertama, eh sekolah guw malah bikin anak-anak degdegan supaya dateng ontime jam 6. Ga taunya semua shalat sunah gitu deh mengharapkan semoga semuanya lancar, kirain apa? (Buset dah nep, tobat lah kau nak)
● Pengawas UAN bahasa indonesia ruangan guw cewe semua. Yang satu orang Batak bermarga Hutapea, dan yang satu lagi berkerudung. Guw yang duduk paling depan ujung kanan, jelas grogi dong diliatin ama mereka hahaaaaa. Mana jauh dari Wibi (anak ‘pintar’ dikelas), yaudah guw ngerjain sendiri. Dengan prinsip “guw usahain 100% ngerjain sendiri deh, yang ada guw malu ama anak guw nantinya. masa uan sma yang guw cobain sekali seumur idup pake nyontek segala”, asik prinsip yang bagus! Teori yang mantap, tapi guw ga tau ampe kapan teori ini akan berdiri teguh, mungkin sampe bahasa indonesia selesai Hahaaa
● UAN biologi, kali ini guw di awasin ama bapak tua mirip Dr. Soetomo, dan ibu berjilbab (yang lain). Kali ini ngawasnya rada longgar, gampang deh guw tukeran jawaban (lah?). Jadi gini, bukan maksud sekolah guw berbuat curang atau gimana, tapi saat itu kita di-anjur-kan saling berbagi, saling menolong, dengan tujuan seangkatan lulus semua dengan nilai yang bagus (amin). Dan lo tau? Tadi Nabilla yang soalnya sama kaya guw, ngasih tau jawaban soal nomer 28. Ternyata orang yang selama ini di-dzalimi dikelas guw, itu BAIK hahaaaa.
● Pensil mekanik. Lo tau pensil mekanik kan? Hahaaa. Tadi tuh pengawas pada bego semua. Udah tau ruangan guw bahkan semua ruangan pake pensil mekanik, tapi tadi ruangan guw malah oper-operan rautan giling repeat RAUTAN! Apa gunanya rautan? Oh meeeeen buta banget matanya. Mungkin mereka mikir oh buat meruncingkan apusan kali, atau buat ngupas bawang? Hahaaaa garing bener guw.
● Apusan. Iya apusan, guw paling grogi soal ini. Kenapa? Karena ga ada brand apusan yang dapat guw percaya. Dan lo tau ga guw bawa berapa apusan? Tiga coy! Hahaa Faber Castell, Stabilo, ama Boxy. Guw make semua apusan ini secara bergantian. Ternyata bersih juga hahaa. Tololnya saya.
● Tangan guw basah. Ya dari kecil guw emang gampang keringetan. Dan itu sangat mengganggu disaat momen penting macem ini, karena bikin licin. Untungnya ema guw paham dan amat mengerti pada keadaan anak idiotnya ini, dia nyediain paseo ditempat pensil ben 10 guw. Hahaa thanks mam!
● Intinya alhamdulillah, hari ini lumayan sukses buat guw. Thanks god!

Jam 1 siang, keluarlah kita.
Selesailah UAN hari pertama.
Tamatlah bahasa indonesia dan biologi.
Setelah bubar, kelas guw yang diketuai Kiaz ngumpul dulu dikelas kesayangan (dih bahasanya) buat sharing tentang soal tadi, dan besok. Ga kerasa udah UAN aja, anak-anak cewe tuh pada pengen nangis tau ga, terharu katanya. Disela-sela baca kisi-kisi UAN eh ada bu Niken, nagihin duit perpisahan. Gila kali, guw aja baru bayar 500ribu. Heraaaan. Guw yang saat itu duduk ama Zel ngobrol-ngobrol
“jen, nanti di bis lo duduk ama guw ya”
“guw kan ama Adit, lo juga biasanya ama Sitta kan?”
“males guw, pengen curhat guw ntar disana ama cowo”
“kenapa guw? kan banyak cowo yang laen, si Alfath aja”
“lo ngomongnya nyablak, jadi kalo nanggepin ga ada yang ditutup-tutupin tau ga, kan enak guwnya”
“hahaaa guw aja belom lunas”
Oh men guw baru nyadar kalo guw itu nyablak hahaaa. Mana perpisahannya di Bali, bosen guw (asik). Tapi lumayan lah bisa colongan maen kerumah sodara-sodara hahaaa.

Oh iya tadi pagi sebelom berangkat banyak yang nelpon guw, ngasih doa dan semangat gitu. Salah satunya oma-opa yang dibandung sempet 3g-an karena taun ini guw satu-satunya cucu mereka yang ikut UAN. Seneng deh guw hahaaa. Terus bokap nelpon pas guw lagi disetirin nyokap, beh nyokap jadi rada sedih gitu ngeliat guw cuma mampu telponan ama bokap buat disemangatin. Oooooh terharu ;(

Udah ah bingung. Besok UAN bahasa inggris, apa yang harus dipelajarin? (wo belagu!). Ya bukannya gitu, palingan ngerjain bahasa inggris butuh otak kamus yang kaya akan vocab, dan alhamdulillah GUW (ga) PUNYA. Hahaaa.
Punteun

~

Next activities : Maen game baru hahaa
Listening to : No (Vierra)

No comments:

Post a Comment

Hey trooper! Do you want to leave your several responses to this post? Present your feeling on here.

PS: Rude words were premitted on here.