Friday, June 5

Storyboard of love on a stir

Kemarin adalah hari yang amat berbeda atmosfer lajur hidupnya. Semua mengalir begitu saja, mengambang tanpa arah, tersapu deruan ombak kecil namun terasa, dan hampa, ya hampa. Kehampaan yang sangat menuansa menjerumuskanku untuk memberinya secercah perasaan tulus didalamnya. Perasaan itupun keluar secara otomatis berjalan sesuai kontur dengan sistematika dan metode yang simpel namun terkemas dengan mewahnya. Inikah yang dinamakan cinta? Perasaan sayang yang melebihi kadarnya dan cenderung berhasrat untuk saling memiliki dan melengkapi. Untuk kesekian kalinya aku merasakan hal ini, merasakan hal-hal hampa yang tidak tau bagaimana cara menjelaskan dan mengungkapkannya, merasakan sesuatu kepingan yang memberikan kegembiraan nan mengharukan atau terkadang justru memunculkan sisi kesedihan yang menusuk diafragma, serta perasaan-perasaan yang terus mendorong enzim endoktrin kepada level yang tidak sewajarnya. Cinta ya cinta. Cinta memaksa seseorang untuk menjadi sempurna, mengkonsepkan segala sesuatu yang terbaik hanya untuknya, mencetuskan storyboard-storyboard kental akan klaniritas aura mendebarkan yang meretak dari akal sehat, menyusun realita fakta pertalian kasih dari retakan-retakan hati yang terempati, pecahan-pecahan kebodohan yang menombak sanubari, dan cinta dapat membuat seseorang menjadi orang lain. Dan inilah yang terjadi padaku, semenjak menjajaki hari Kamis kemarin aku cenderung terlihat seperti seorang sastrawan Indonesia. Sangat sangat berbanding terbalik dengan keseharianku yang selalu mengabaikan segalanya. Aaaaaaah doktrin ini telah membuatku menjelma kedalam raga orang lain!

Well, semua perasaan yang semula terkunci rapat akhirnya dapat meledak dan sukses mengikat perasaan yang sama dari seorang temanku. Haaaaaaalah, cape bener guw. Hahaaa. Jadi gini kemaren guw emailan ama Dita, temen lama guw yang lebih tua dari guw, bantet, dan jelek. Proses jadian kitapun tergolong ga wajar, karena terjadi begitu aja dan ga ada feel romantisnya. Hahaaa. Begini ceritanya..
N : saya
D : Dita


D : Tentong udah jam 4 nih! Jadi imelan ngga nyet?
N : Iyee kentut! Lagi ngapain Ta?
D : Masih ada kuliah sih gue, tapi gue lagi makan dikantin ngahaha. Lo nep nep? Eh masa gue jadi kangen banget gitu sama lo, aaakhhh!
N : Guw lagi ngopi dong nyuk. Hahaaa. Kangen? Halah biasa aja ngapa. Guw nih, sayang ama lo (nada mamer-mulut menyeng), lo sayang ga ama guw?
D : Masih ajaa lo ngopi, nanti insom ajaa minta ditemenin, dasar aki-aki! Iya gue jugaa sayang nep nep sama lo ngahaha (ciyee gue)
N : Seriously please..
D : Lah serius gue!
N : Jangan becanda ah Dit, malu ama Megawati..
D : Iye monyet, gue sayanggg sama elo! Ngahaha elonya syng ngga ke gue?
N : Buanget guw mah! Hahaaa.
D : Cinta ngga cinta? Gue males nep kalo boong-boongan gitcuuuw......
N : Dari dulu bi guw cinta ama lo, serius deh guw.. Hahaa
D : Seneng deh gue nyettttt! Jadi?
N : Kita jadian
D : Iya. Jadi?
N : Iya kita jadian, ah bego lo! Hahaa
D : Ngga romantis banget sihhhh lo nep! Ngga ada something yg mau di omongin gitcuwww? Ngahaha
N : Apaan ya Dit? Ga bisa guw mah..
D : Ngahaha yaudah lah ngga apa-apa, moga kita lancar ya nying!
N : Eh Dit guw bisa deng!
D : Bisa apa?
N : Akang sayang ku eneng
D : Anjrit, maksa ngahaha

Begitulah kami. Hahaaa.

Akhirnya bisa dapet pengakuan cinta juga dari si bantet. Hahaaa. Jujur guw seneng karena mulai saat itu temen-temen ga nyangka guw jalan ama dexter (anjing saya.red) lagi, ataupun temennya Dita ga akan nyangka lagi kalo guw tukang sales minyak angin. Najis. Ah. Cuih. Hahaaa. Moga langgeng deh kita nyet!


Skip



Oh men, ga nyangka schedule guw bulan ini amat teramat sangat padat. Liat nih
① 13 Juni : Pengumuman hasil UN.
Moga guw lulus. Amin. Moga guw dapet nilai bagus. Amin. Moga ga malu-maluin keluarga. Amin. Moga pilox ga sia-sia dibeli. Amin.
② 14-20 Juni : Perpisahan ke Bali.
Uoh. Saat yang dinantikan. Saat-saat terakhir berbagi keceriaan, senda gurau, tawa riang, serta air mata kepada seangkatan putih abu-abu guw. Ah. Hard to imagine!
③ 21 Juni (part 1) : Wisuda.
Inilah detik terakhir tutup buku perjalanan pendidikanku selama 12 tahun. Kegembiraan yang dikemas secara formal dan terprogram. Kaga sabar guw mah hahaaa
④ 21 Juni (part 2) : Course dimulai.
Tapi guw di Jakarta, apa boleh buat. Tolong sematkan kursi imut untukku, sob! Hahaaa
⑤ 22 Juni : Cap tiga jari ijazah
Oh god, inilah saat mendebarkan. Men, guw tuh ya suka grogi sendiri gitu kalo pengen beginian (lah?). Ya, karena ini abadi sebagai awal mula kontrak untuk melanjutkan ke strata hidupku berikutnya. Oh iya happy birthday my Jakarta! Hahaaa
⑥ 24 Juni : Pengambilan ijazah
Kayanya ga ada yang perlu dijelasin. Berakhir sudah masa hidup guw di SMA.

Abis dari ini semua, segala urusan guw terselesaikan, guw bakal memulai hidup guw di Queensland. Membuka buku baru, menjadi pria tangguh, menjadi anak mandiri, menjadi individu yang akan membawa keharuman (kemenyan) saat kembali ke Jakarta. Uoh. Sadness.

-
Udah ah, pengen emailan ama pacar. Hahaaa
Mood : Happy
On : If it kills me by Jason Mraz

No comments:

Post a Comment

Hey trooper! Do you want to leave your several responses to this post? Present your feeling on here.

PS: Rude words were premitted on here.